Lagi! Pelatihan Instalasi Baja Ringan di SMKN 2 Jember

SMKN 2 Jember
0

 Oleh:

Sayyid Muhamad Alwi
Guru Departemen Bangunan SMKN 2 Jember


Kamis, 15 Februari 2024 tim dari PT Kencana Kepuh Arum, yang menaungi terkait distributor Baja Ringan Merk Kencana. Tim yang dikomandoi oleh Bapak Adi, selaku ketua tim distributor Kencana di Jember mulai memberikan materi terkait pemahaman baja ringan kencana. Sebelum itu, acara dibuka oleh Bapak Kepala SMKN 2 Jember, Bapak Ir. Edi Setyono, M.Pd. Beliau menyatakan bahwa siswa DPIB dan TKP di SMKN 2 Jember harus memahami materi tentang Bahan dan Konstruksi Baja Ringan, agar kelak ketika lulus dapat melaksanakan pekerjaan borongan sendiri maupun ikut perusahaan pada pemasangan atau instalasi baja ringan.
Acara yang berlangsung selama satu hari penuh itu. Dimulai dengan materi bahan dari baja ringan dari merk Kencana. Kemudian setelah sesi Ishoma, dilakukan pemasangan atau simulasi terkait rangka kuda-kuda baja ringan. Dibagi menjadi empat kelompok dengan masing-masing berjumlah 10 anak, berbagi pekeraan secara kelompok untuk membuat rangka atap kuda-kuda baja ringan. Setelah bekerja sekitar 2 jam, berhasil membuat rangka dengan baik.
Kegiatan diakhiri dengan penutupan dan foto bersama. Semoga di masa mendatang dapat diteruskan kepada adik-adik pada jurusan DPIB dan TKP SMKN 2 Jember. 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)