AWALI 2024 DENGAN BORONG JUARA LOMBA JEMBATAN

SMKN 2 Jember
0

 

Oleh:
Sayyid Muhamad Alwi
Guru Departemen Bangunan SMKN 2 Jember


Senin, 22 Januari 2024 menjadi prestasi awal tahun yang mengesankan bagi jurusan DPIB dan TKP. Berlokasi di Universitas Muhammadiyah Jember, perwakilan SMKN 2 Jember ini memborong dua juara sekaligus, yaitu juara 1 dan 2 dalam bidang Stick Bridge Loading Competition. Mengulangi sekaligus meningkatkan prestasi di tahun sebelumnya. Menjadi kebanggaan bahwa prestasi ini dapat memberikan kebanggaan bagi jurusan DPIB dan TKP.

Digawangi oleh Ahmad Amrun Nafik dkk, mampu menyabet dua juara sekaligus. Lomba yang menguji desain jembatan menggunakan bahan kayu balsa ini, diuji untuk mengetahui beban yang dapat ditahan oleh jembatan tersebut. Lomba yang dilakukan seantero Tapal Kuda ini, dimulai dari Kota Probolinggo, Kab. Probolinggo, Kab. Bondowoso, Kab. Situbondo, Kab. Banyuwangi, Kab. Lumajang, dan tuan rumah Kab. Jember sendiri.

Diikuti sejumlah 41 peserta ini, mempertemukan siswa dari berbagai kabupaten tersebut untuk menguji ketahanan desain jembatan mereka. Harapannya sederhana, yaitu mampu belajar untuk berkompetisi dengan siswa lain. Terakhir, ucapan terima kasih dihadirkan bagi tim Himpunan Mahasiswa Sipil yang sudah berupa besar untuk membangun budaya kompetisi tingkat SMA/SMK sederajat.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)